Bupati Setujui Permintaan Fraksi

RANGKASBITUNG – Per­minta­an seluruh fraksi untuk menam­bah waktu pembahasan RAPBD 2012 senilai Rp 1,2 triliun di­se­tujui Bupati Mulyadi Jayabaya. Jad­wal pembahasan RAPBD awal November itu akan ber­lang­­­sung selama satu bulan. Se­belumnya, waktu yang diberi­kan hanya 10 hari.
Ketua Fraksi PKS Iip Makmur mem­benar­kan bila usulan penambahan waktu pembahasan RAPBD 2012 disetujui Bupati. “Selasa kemarin (18/10), seluruh ketua fraksi didam­pi­ngi saudara Eri Rahmat selaku sekretaris Dewan telah menghadap ke Bupati. Dalam pertemuan itu, kami mem­bicarakan tentang jadwal pe­nambah­an pembahasan RAPBD, mengingat kami butuh waktu yang cukup untuk melaku­kan pengkajian,” ujar Iip kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Rabu (19/10).
Penambahan waktu pem­bahas­an RAPBD 2012 diajukan seluruh oleh ketua fraksi karena 64 per­­sen ang­garan akan diguna­kan untuk be­lanja tidak langsung. Sisanya 36 persen untuk belanja langsung. Karena itu, Dewan butuh waktu le­bih lama untuk me­­nentu­kan skala prioritas pro­gram yang di­biayai belanja tidak langsung tersebut.
Sekretaris Dewan Eri Rahmat tidak me­nyangkal keterangan Iip. “Pada saat kami menemui Beliau (Bupati-red), ternyata permohonan penambah­an jad­wal yang diajukan masing-ma­sing ketua fraksi disetujui. Bahkan Pak Bupati memahami, pem­bahasan RAPBD butuh kajian yang mendalam. Alasan itulah yang menjadikan Beliau me­nyutujui penambahan jadwal­nya,” jelasnya.

0 Comments