Samak Terbakar, Gedung BPPS Nyaris Musnah

RANGKASBITUNG - Lahan milik Balai Pelatihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten di Kampung Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, terbakar pada Selasa (4/10) sekira pukul 16.30 WIB. Api membakar semak belukar yang memenuhi lahan seluas tiga hektare tersebut.
Sumber api belum diketahui. Namun anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Lebak dapat menjinakkan api, sehingga tidak membakar bangunan BPPS untuk pelatihan keterampilan pekerja seks komersial (PSK) dan pecandu narkoba.
Kebakaran diketahui seorang warga pada sore hari. Api muncul dari tumpukan semak dan membesar. Dibantu angin, api merembet membakar semak-semak dan tanaman lain yang memenuhi lahan BPPS tersebut. Warga pun panik. “Kami mengetahui lahan milik BPPS ini terbakar dari salah seorang warga yang berlari sambil berteriak meminta tolong ke permukiman penduduk. Lalu kami langsung menuju lokasi kejadian,” ungkap Mahmudin, warga Kampung Pasir Ona, kepada Radar Banten di sekitar tempat kejadian.
Mahmudin dan warga lainnya ikut panik setelah melihat api membesar. Karena itu, warga melaporkan kebakaran tersebut ke Damkar Satpol PP. “Dua unit mobil damkar langsung datang untuk memadamkan api yang semakin meluas. Damkar berhasil memadamkan api yang mulai mendekat gedung BPPS,” ungkapnya.
Kasi Perda Satpol PP Habib Abdilah yang memimpin pemadaman mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui sumber api. “Tidak ada saksi yang melihat api itu berasal dari mana, namun yang jelas, ada salah se­orang warga yang melihat api sudah mem­bakar tumpukan semak belukar di lahan ter­sebut,” ungkapnya.

Sumber : Radar Banten

0 Comments