XP Home, XP Pro, 2000: Membuat program Windows Script secara otomatis


XP Home, XP Pro, 2000: Membuat program Windows Script secara otomatis

Pengguna Windows tingkat lanjutan dapat membuat tool dengan bahasa script yang terintegrasi di Windows (Windows Management Instrumentation), misalnya untuk memantau BIOS dengan membaca indikator kinerja (classes) atau untuk melihat informasi komponen sistem.
Tips: Microsoft menyediakan sebuah tool yang membantu Anda dalam menulis program (script). Download Scriptomatic dari website Microsoft dan jalankan. Tool ini langsung me-load semua indikator kinerja yang tersedia pada PC. Pilih dari daftar class yang diinginkan, misalnya ‘Win32_BIOS’. Script yang siap pakai kini tersedia.
Apabila Anda ingin membaca informasi BIOS dari sebuah PC lain dalam jaringan, ketikkan nama PC tersebut dalam strComputer="." (gantikan tanda titik dengan nama PC tanpa menghilangkan tanda kutip).
Setelah WscriptEcho tampak output dari script. Apabila Anda tidak membutuhkan nomor versinya, hapus saja baris ‘Wscript-Echo “BIOSVersion: ” & objitem.BIOS-Version’. Klik ‘Run’ untuk menjalankan script dan ‘Save’ untuk menyimpannya.
Memudahkan pemrograman: Dengan Scriptomatic dalam
sekejap Anda dapat membuat tool untuk mengawasi BIOS.

0 Comments