MENTERI Negara PDT-RI tengah memberikan Hewan Kurban Kepada DKM Mesjid Agung Al-Ar'af Rangkasbitung, Seusai Shalat Id di Alun-alun rangkasbitung (06/11).*

     Bantuan hewan kurban ini tentunya untuk di bagikan pula pada seluruh lapisan masyarakat kurang mampu yang barada di lingkungan Pemerintah Kab. Lebak.
     Pada Momentum Lebaran Idul Adha tahun ini selain melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Lebak, Bapak Menteri PDT juga bersilaturahmi dengan Semua masyarakat di Pendopo Kabupaten Lebak.
selain itu kedatangan Menteri PDT di Kab. Lebak ini juga mengapresiasi akselerasi pembangunan program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak terbilang cukup cepat.
     Hal itu bisa dilihat dari progres percepatan pembangunan di Lebak dalam tujuh tahun terakhir, yang ditandai dengan berdirinya beberapa bangunan fasilitas pelayanan yang cukup representatif, diantaranya pembangunan kantor Setda Lebak, RSUD Dr. Adjidarmo, kantor Bazda, Dinas kependudukan catatan Sipil (Disdukcapil), Alun-alun Multatuli, Masjid Agung dan infrastruktur jalan.
“Melihat perkembangan Lebak saat ini, saya salut dengan apa yang telah dilakukan JB (panggilan akrab Bupati Lebak-red) baik selaku bupati maupun ketua ASKATI. Akselerasi pembangunan dalam kurun waktu tujuh tahun terbilang cukup cepat. Selain itu, ditengah terkendala APBD Lebak dapat mengentaskan desa tertinggal tidak kurang dari 10 desa,”ujarnya dalam sambutan pada acara Bakti Sosial dan penandatanganan prasasti jembatan Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana di Desa Kramatjaya, Kecamatan Gunung Kencana, Senin (7/11).
Helmy mengatakan, peran serta masyarakat dalam pembangunan di Lebak, sangat tinggi sehingga pengentasan desa tertinggal dapat lebih cepat daripada di daerah lainnya. Ia mencontohkan, Jembatan Cicaringin yang dikerjakan secara swadaya masyarakat telah berhasil dengan baik bahkan lebih cepat.
“Selain itu rasa memiliki masyarakat akan jembatan tersebut akan muncul sehingga masyarakat akan menjaga dengan baik satu-satunya jalan penghubung tersebut. Karena itu saya yakin Lebak akan mampu lebih cepat keluar dari status yang disandangnya sebagai daerah tertinggal. Bahkan, akan mampu bersaing sebagai daerah yang potensial sejajar dengan kabupaten/kota lainnya yang lebih dahulu maju,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya, menyatakan, kehadiran menteri PDT dan Ibu ditengah masyarakat Kabupaten Lebak pada perayaan Idul Adha serta menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat di Rangkasbitung dan Gunung Kencana merupakan suatu kehormatan bagi dirinya dan masyarakat diwilayah yang dipimpinnya.

Sumber : Kabar Banten

0 Comments