KTP Siap Kawal Gerbangratu

RANGKASBITUNG - Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Lebak mengagendakan jadwal turbah (turun ke bawah) untuk memantau, mengawasi segala bentuk kemungkinan terjadinya penyimpangan pada program gerakan pembangunan ratu (gerbangratu) dan jaminan sosial ratu (jamsosratu).
Program yang digulirkan untuk kepentingan masyarakat pedesaan ini jangan sampai disalahgunakan, dan ini menjadi kewajiban KTP untuk melakukan pengawasan melekat atas program tersebut.
"Kami berharap program gerbangratu, dan jamsosratu harus transparan, dan tepat sasaran. Kami akan memantau program ini semaksimal mungkin, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pelaporannya,"tegas Ketua KTP Lebak Deden, M.Fatih, didampingi salah seorang anggota KTP Ahmad Furqon.
Menurut Deden, dua program tersebut diperuntukan untuk pembangunan desa, dan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu. Apabila program tersebut tidak tepat sasaran, dapat berimbas pada ketidak percayaan masyarakat terhadap pemangku kebijakan, dan ini akan menimbulkan ketidak adilan.
“Percuma jika program berjalan tetapi tidak menyentuh masyarakat. Yang lebih penting, program ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Lebak tanpa ada muatan kepentingan politik apapun,"ujarnya.
Sementara itu, sebagian masyarakat Lebak sangat berharap pihak KTP turun tangan melakukan pengawasan melekat terhadap program tersebut. Program ini harus menyentuh masyarakat. Untuk terwujudnya program tepat sasaran sangat dibutuhkan pola pengawasan melekat atas program tersebut.(Sumber KB) www.lebakkab.go.id | fb : Pemerintah Kabupaten Lebak | FansPage : www.facebook.com/PemkabLebak

0 Comments