Pantai Sawarna, Pesona Alam Yang Memukau Untuk Dikunjungi


Media Informasi – Pantai sawarna merupakan pantai yang terletak di desa sawarna kecamatan bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, nama ini sudah tak asing lagi ditelinga para wisatawan baik wisatawan domestik (Wisdom) maupun wisatawan mancanegara (Wisman). Saat datang sawarna, kesan pertama yang akan kita dapat adalah keindahan yang memanjakan mata menikmati suasana pantai yang indah dan berpadukan karang – karang yang indah. Hal ini tak disia-sia kan para pengunjung wisata sawarna untuk memencet tombol gadget guna berselfie ria.

Selain itu pantai sawarna juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara (tourism) yang memanfaatkan ombak untuk berolahraga selancar, menurut para touris yang berkunjung ke lebak selatan sawarna, pantai ini rekomendid banget untuk berselancar selain dari pantai bali.


Pantai sawarna pula mempunyai ikon wisata berupa dua karang yang ada di lautan menjulang tinggi sehingga tak ayal ketika kondisi laut surut para wisatawan berbondong – bondong untuk mendekati karang yang di sebut tanjung layar untuk berfoto dengan background karang yang besar.

Dengan makin banyaknya pengunjung wisata ke pantai sawarna dan mengupload foto ke berbagai media sosial tentunya ini merupakan promosi dalam menarik jumlah wisatawan luar untuk datang ke kabupaten lebak.



Pemerintah Kabupaten Lebak dengan Visi Misinya menjadikan lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal terus berupaya dalam melakukan penataan sarana dan prasarana di kawasan pantai sawarna ini. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penataan kawasasan pinggiran pantai menjadi indah dan menarik untuk dikunjungi. Sehingga diharapkan para wisatawan mendapatkan kesan yang indah ketika berkunjung ke sawarna.

Pantai sawarna juga menjadi unggulan destinasi wisata alam yang ada di kabupaten lebak, oleh karena itu sawarna masuk kepada program unggulan bupati lebak yaitu SIX Fantastic. Enam kawasan wisata yang masuk kepada six fantastic yakni Wisata Baduy, Pantai Sawarna, Pantai Bageudur, Kebun Teh Cikuya,  Seren Tahun Kasepuhan Citorek, dan Museum Multatuli.

Tentunya dengan Six Fantastic ini menjadikan lebak mempunyai berbagai macam wisata, baik wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan. Ini yang merupakan fokus pemerintah mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2019 – 2024.  IAM

0 Comments