Undian Semi Final Liga Champions Digelar Hari Ini

Reuters/Dylan Martinez/vg

Setelah empat tim, yakni Barcelona, Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Bayern Muechen memastikan tiket ke semi final, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan melakukan pengundian di Nyon, Swiss, pukul 12.00 waktu setempat.

Tidak hanya Liga Champions, drawing yang akan disiarkan secara langsung di situs resmi UEFA.com itu juga akan mengundi babak semi final Europa League. Liga kasta kedua di Eropa itu baru menyelesaikan babak perempat final, Jumat (12/4) dini hari WIB tadi.

Proses pengundian kedua kompetisi akan berjalan dalam satu sesi. Mereka yang akan turun tangan langsung dalam proses pengundian adalah Sekretaris Umum UEFA Giani Infantino, Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti, dibantu oleh Duta Final Liga Europa 2013, yakni Patrick Kluivert, dan pemenang tiga gelar top scorer Liga Champion Ruud van Nistelrooy.

Proses pengundian akan diawali oleh pengundian Semi Final Europa League 2012/13 dengan peraturan tidak ada daftar tim unggulan dan tim-tim yang berasal dari satu negara dapat saling bertemu.

Selanjutnya, akan dilakukan pengundian untuk menentukan pemenang dari partai semi final mana yang akan bertindak sebagai tuan rumah di laga final.

Setelah pengundian Europa League selesai maka langsung dilanjutkan dengan pengundian Semi Final Liga Champion 2012/13. Peraturan pertandingan dan pengundian yang digunakan akan tetap sama dengan Europa League.

Laga leg 1 akan dihelat pada Rabu (24/4) dini hari WIB dan Kamis (25/4) dini hari WIB.

Sementara laga leg kedua akan diselenggarakan pada Rabu (1/5) dini hari WIB dan Kamis (2/5) dini hari WIB.

Pertandingan Final Liga Champion akan digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (26/4) dini hari WIB. (Reuters/Eko Rahmawanto)

Sumber : www.metrotvnews.com

0 Comments