PILGUB BANTEN Ratu Atut-Rano Karno Unggul

 KOTA SERANG (Suara Karya): Ratu Atut Chosiyah unggul dalam penghitungan cepat (quick count) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang digelar Sabtu (22/10).
Tiga lembaga survei menyatakan, Atut yang berpasangan dengan Rano Karno mengungguli dua pasangan pesaingnya untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Banten periode 2012-2017. Sementara satu lembaga survei lain menyebutkan Wahidin Halim-Irna Narulita unggul.
Tiga lembaga survei yang menyebutkan Atut-Rano unggul adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Konsultan Citra Indonesia (KCI), dan Jaringan Survei Indonesia (JSI). Sedangkan lembaga survei yang menyebutkan Wahidin-Irna unggul adalah Akurat Survei Indonesia (ASI).
Tim pemenangan pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur (cagub/cawagub) Banten nomor urut satu, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, mengklaim kemenangan dengan rata-rata perolehan 50 persen suara versi quick count yang dilakukan tiga lembaga survei.
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Atut-Rano, Ebi Djauhari, mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan quick count yang dilakukan LSI, pasangan nomor urut satu (Atut Rano) memperoleh suara 50,3 persen, nomor urut dua (Wahidin-Irna) 38,8 persen, dan pasangan nomor urut tiga (Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki) 11,89 persen.
Kemenangan nomor urut satu juga disampaikan KCI dengan perolehan nomor urut satu 50,36 persen, nomor urut dua 37,98 persen, dan nomor urut tiga 11,66 persen.
Kemudian JSI menyebutkan, pasangan nomor urut satu unggul dengan memperoleh 50,04 persen, pasangan nomor urut dua 38,36 persen, dan pasangan nomor urut tiga 11,62 persen.
Sementara itu, ASI menyebutkan, Wahidin-Irna unggul 52,70 persen, disusul Atut-Rano 38,97 persen, dan Jazuli-Makmun 8,33 persen.
Seperti diketahui, duet Atut-Rano didukung Partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PBB, PKB, PAN, PPNUI, PKPB, PPD, dan PDS. Pasangan Wahidin-Irna diusung Partai Demokrat. Sedangkan duet Jazuli-Makmun Muzakki didukung PKS, PPP, PKNU, dan PBR.
Menanggapi hasil quick count itu, Ratu Atut optimistis, hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti tidak akan berbeda dengan hasil quick count tiga lembaga survei itu.
Ia mengatakan, jika rakyat Banten kembali memberi amanat untuk memimpin provinsi ini, dirinya akan memfokuskan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan peningkatan laju pembangunan ekonomi.
"Saya berharap agar para invenstor datang ke Banten sehingga dapat meningkatkan potensi sumber daya alam, pertanian, dan pembangunan jembatan Selat Sunda," kata Atut, seusai menghadiri rapat konsolidasi dan diklat kader fungsional bidang pemberdayaan perempuan di DPP Partai Golkar, Minggu (23/10).
Unggulnya Atut dalam quick count mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.
"Alhamdulillah, rakyat di sana (Banten) percaya dengan perempuan dari Golkar. Saya ucapkan selamat kepada Ibu Atut. Kalau nanti quick count itu terbukti pada penghitungan KPU, Ibu Atut kembali menjadi gubernur bersama Rano Karno," kata Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi dan diklat kader fungsional bidang pemberdayaan perempuan di DPP Partai Golkar, Minggu.
Sementara itu, pihak KPU Provinsi Banten meminta semua pihak agar tetap menjaga keamanan dan ketenteraman warga di daerah masing-masing pascapenyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2011, yang diselenggarakan Sabtu (22/10) lalu. Hal ini menyusul saling klaim dari masing-masing kandidat peserta pilgub.

0 Comments