-->
   

Dua gol Ronaldo pastikan Real Madrid ke semifinal

Ilustrasi: Hasil pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champion antara Real Madrid vs Galatasaray, Rabu pagi (10/4/13). (uefa.com)

Dua gol Cristiano Ronaldo telah menyelamatkan Real Madrid dari ancaman tuan rumah Galatasary dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champion di Istambul, Turki, Rabu pagi (WIB).

Dua gol dari Ronaldo pada awal babak pertama dan akhir babak kedua telah memastikan Real Madrid melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3 atas Galatasaray.

Harapan Real Madrid sempat dalam ancaman setelah Galatasaray mampu mencetak tiga gol balasan dalam waktu sekitar 15 menit.

Real Madrid yang lebih dulu unggul melalui gol Ronaldo menit ke-7, dipaksa berjuang keras usai Eboue mencetak gol balasan menit 57.

Tidak lama kemudian, pada menit 70, Sneijder menggandakan gol Galatasaray, dan dua menit kemudian Drogba dengan aksi mengesankan mencetak gol ketiga dengan tumitnya memperdayai kiper Diego Lopez.

Tiga gol balasan dalam waktu cepat itu membuat kedudukan berbalik menjadi 3-1 untuk keunggulan Galatasaray, artinya, hanya butuh satu gol untuk menyamai skor agregat dengan Real Madrid.

Unggul 3-1, Galatasaray terus menggempur pertahanan Real Madrid dan beberapa kali tendangan bebas buah pelanggaran pemain belakang Real sempat membahayakan gawang Lopez.

Real Madrid yang terus digempur, sesekali melakukan serangan balik, tapi upaya Ozil, Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa dibendung pemain belakang tuan rumah.

Kubu Real Madrid kian cemas ketika pemain pengganti Arbeloa diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua menjelang eksekusi tendangan bebas untuk Galatasaray.

Di tengah serangan menggebu Galatasaray, kini Real Madrid mendapatkan kesempatan melancarkan serangan balik dan Benzema dari sayap kiri Galasaray memberikan umpan kepada Ronaldo yang sudah menunggu, dan gol untuk Real tercipta.

Gol Ronaldo pada injury time itu mengubah kedudukan menjadi 2-3, sekaligus memastikan Real Madrid melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3.

Pada pertandingan leg pertama di kandang Real Madrid, Galatasaray kalah 0-3.
Sumber : www.antaranews.com

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

0 Comments