Bupati Lebak Terus Pantau Lokasi Banjir Bandang dan Tanah Longsor

Bupati Lebak Tengah berbincang dengan Camat Sobang mengenai Kondisi Para Korban (Jumat, 03/01)

Media Informasi - Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya terus pantau beberapa titik lokasi yang terdampak bencan banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada (01/01) lalu. Pada hari ketiga usai terjadinya musibah besar yang melanda sejumlah wilayah di lebak, bupati terus mengunjungi para korban bencana alam dan menghimpun sejumlah informasi dilapangan secara langsung.

Posko utama penampungan para korban musibah banjir bandang yang di kunjungi yaitu desa banjar irigasi kecamatan lebakgedong. Pada saat ditinjau para pengungsi sudah mencapai 1.035 orang, namun jumlah ini akan terus bertambah hingga dua ribuan orang.

Posko Pengungsian Desa Banjaririgasi Kecamatan Sobang

Namun pada posko tersebut masih miminnya fasilitas umum bagi para korban salah satunya MCK darurat, maka para korban masih mengandalkan rumah penduduk sekitar yang tidak terdampak bencana. Bantuan Mobil MCK yang seharusnya tiba pada sore hari namun terkendala oleh jalan yang sulit dilalui akibat longsor. namun tim kesehatan dan kebutuhaan pokok lainnya sementara aman untuk bagi para korban.

Baca Juga : Ratusan Korban Banjir dan Longsor Diungsikan


Bupati lebak tak hanya diam, beliau dan tim BPBD lebak melakukan pantauan langusung hingga titik evakuasi terberat, dan terlihat sejumlah alat berat yang sedang membersihkan jalan yang tertutup oleh tanah longsor.

Tim gabungan TNI Polri dan Para relawan kemanusiaan terus hilir mudik dalam mengevakuasi para korban ketempat yang lebih aman. IAM


0 Comments