Christoph Metzelder: Cristiano Ronaldo Lebih Komplet Ketimbang Lionel Messi

Christoph Metzelder meyakini sang eks rekan bakal mengalahkan Messi dalam anugerah Ballon d'Or jika mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Madrid musim ini.

Christoph Metzelder meyakini mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal mengakhiri dominasi Lionel Messi dalam anugerah Ballon d'Or bila mampu mempersembahkan La Decima buat Si Putih musim ini.

Messi, striker Argentina milik Barcelona, selalu menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia selama empat tahun berturut-turut, tapi kondisinya menurut Metzelder bisa berbeda untuk tahun ini.

Dari segi kemampuan, bek jangkung yang sekarang berkostum Schalke 04 itu pun menilai CR7 lebih lengkap daripada La Pulga.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo, dan bukan Messi, bisa memenangi FIFA Ballon d'Or jika Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini," tuturnya kepada Bild.

"Cristiano bahkan mungkin lebih komplet ketimbang Messi karena dinamikanya yang luar biasa. Sebuah tembakan dari jarak 45 yard seperti roket dengannya."

Metzelder, yang merumput di Santiago Bernabeu pada 2007-10, hanya semusim menjadi rekan Ronaldo -- datang pada musim panas 2009, tapi itu cukup untuk membuatnya mengenal dekat sang megabintang Portugal.

"Dia mungkin terlihat arogan di depan publik, tapi saya mengenalnya sebagai kawan sejati. Kehidupannya hanyalah tentang sepakbola. Dia tak tertarik mengunjungi klab dan bar," tutur pemain 32 tahun ini.

Ronaldo saat ini memuncaki daftar topskor Liga Champions dengan 11 gol, unggul tiga atas Messi.

0 Comments