Peringatan Hari Ibu dan Pengukuhan Pengurus GOW kabupaten lebak periode 2019 – 2024

Lebak(22/12/19) - Kasih sayang ibu sepanjang masa. Itulah ungkapan yang sangat sering kita dengar. Bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya memang Ibu selalu menyayangi kita bahkan sampai akhir hayatnya. Jasanya tidak terbendung dan tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan. Mungkin kita bak permata baginya, di setiap doanya selalu tersebut nama kita walaupun tanpa kita ketahui. Ibu, kata yang sarat makna, ribuan puisi mungkin telah banyak dibuat oleh para penyair tetapi maknanya akan sangat berbeda bagi setiap orang, ada yang beranggapan bahwa Ibu adalah sang penyelamat, sahabat, orang yang menemani saat sakit, selalu setia mendengarkan anaknya, dan bahkan satu kata Ibu bisa mengandung seribu makna, karena jasa-jasa itulah kita layak untuk memberikan penghormatan kepada para Ibu di dunia ini.  Hari Ibu ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Hal ini karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Yogyakarta tahun 1928. Peristiwa ini dikenang sebagai awal mula perjuangan kaum perempuan di Indonesia, pada tanggal tersebut berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan.

Pemerintah kabupaten lebak melaksanakan peringatan hari ibu di gedung PKK Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak yang di hadiri oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) unsur – unsur perempuan lainnya di kabupaten lebak sekaligus pengukuhan pengurus GOW Kabupaten lebak periode 2019 -2024.

Dalam sambutannya bupati lebak menyampaikan bahwa peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tahunnya diharapkan bukan hanya ceremonial tetapi menjadi instrospeksi kita semua kaum para ibu, karena tugas perempuan yang utama menjaga ketahanan dan keutuhan dalam keluarga, peranan seorang ibu sangat vital dalam peningkatan sumberdaya manusia karena pola pendidikan dalam keluarga sangat menentukan kualitas sumberdaya manusia, dengan diperingatinya hari ibu bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan dalam mendukung program pemerintah dalam peningkatan sumberdaya manusia baik dalam keluarga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu bupati lebak ucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus GOW periode 2019-2024 dan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada pengurus lama, semoga dengan kepengurusan yang baru lebih lebih memperkokoh perempuan di kabupaten lebak sehingga berdaya kedepan, lanjutnya.

0 Comments