Bencana Bajir dan Longsor Melanda Sejumlah Wilayah Di Kabupaten Lebak


Media Informasi - Beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak mengalami bencana Alam Banjir dan Longsor. Berdasarkan hasil pantauan dibeberapa titik lokasi kejadian bencana alam yang terdampak paling parah yaitu kecamatan cipanas, Lebak gedong, sajira, curugbitung, maja. Banjir dan longsor terjadi pada hari rabu (01/01/20).

Bupati Lebak dan Jajaran pada saat hari yang sama langsung meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor. Dan melakukan evakuasi terhadap para korban bencana alam.

Ada beberapa titik yang belum dapat dilakukan evakuasi melihat kondisi medan yang belum bisa dilalui karena kondisi masih sangat rawan terjadinya longsor susulan.

Saat ini Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Lebak, Bazarnas, PMI, Tagana, TRC dan Relawan lainnya terus berupaya dalam penyelamatan warga masyarakat yang masih terjebak dalam banjir bandang.

Banyak nya akses jalan dan jembatan yang terputus itu salah satu penyebab sulitnya melakukan evakuasi, tim terus menunggu saat yang tepat dalam melakukan penyelamatan. Berdasarkan laporan yang dihimpun sementara yaitu ada 8 jembatan yang rusak parah akibat di terjang banjir.

Bantuan logistik panganpun mulai berdatangan di lokasi yang di siapkan di posko - posko pengungsian. sumbangan berupa pangan, baju dan kebutuhan pokok lainnya. IAM

0 Comments